Home Wisata Museum Angkut
Museum Angkut
0

Museum Angkut

0
Advertisement

Kota Wisata Batu sepertinya tidak kehabisan akal untuk semakin membuat kota mereka menjadi surganya pariwisata. Tidak puas dengan puluhan wahana yang dimiliki Jatim Park 1 dan beraneka ragam hewan asli maupun replica dari dalam maupun luar negeri yang dimiliki oleh Jatim Park 2, sekarang Anda dapat menikmati objek wisata terbaru dari Jatim Park Group ialah Museum Angkut & Movie Star Studio yang kini telah hadir dan siap melengkapi liburan Anda bersama keluarga ketika berada di Kota Wisata Batu.

Museum Angkut & Movie Star Studio dibangun berdekatan dengan area Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, dengan konsep perpaduan tempat wisata yang unik yang berisi sejarah dan perkembangan dunia angkutan serta dipadukan dengan Legenda Movie Stars atau para bintang film di jamannya seakan menjadi objek wisatanya para pecinta otomotif dan film. Latar belakang yang sedemikian mungkin disetting sesuai kota-kota dan bangunan eksotis yang ada di Batavia, Eropa dan Amerika juga semakin membuat suasana berlibur akan terasa seperti tempat aslinya. Museum Angkut Malang menawarkan konsep pariwisata yang berbeda dengan objek wisata sekitarnya, desain yang mengesankan dan cukup detail membuat kita seakan-akan berada di dalam dunia tersebut. Ini dikarenakan adanya tema yang disesuaikan dengan masing-masing tempat tersebut.

Museum Angkut Batu Malang
Museum Angkut, The Biggest Transportation Museum in South East Asia

Bukan hanya itu saja, tempat wisata yang diresmikan bulan Februari 2014 ini membuat decak kagum tidak berhenti dengan adanya kendaraan-kendaraan dari dalam negeri ataupun belahan dunia yang sengaja dipamerkan. Kendaraan-kendaraan tersebut dipamerkan namun ada informasi dari setiap kendaraan yang ditampilkan melalui tulisan maupun layar sentuh interaktif. Beberapa wahana yang akan bisa kita nikmati di Museum Angkut Batu ini diantaranya Zona Edukasi, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, zona Jepang, Zona Gangster & Broadway, Zona Las Vegas, Zona Itally, Zona Hollywood, Zona Perancis, dan Zona Pasar Apung Nusantara. Adapun D’Topeng Kingdom yang berada di dalam Museum Angkut + Movie Star Studio, disini Anda dipamerkan berbagai model, sejarah dan informasi detail seputar topeng-topeng nusantara maupun luar negeri. Museum Angkut Malang dibuka setiap harinya untuk umum mulai mulai pukul 12.00 hingga 20.00. Pengantrian tiket dapat dilakukan dari pukul 11.00, namun jika musim libur sudah datang dapat dipastikan sekitar jam 10.00 para pengunjung sudah mengambil posisi antrian untuk pembelian tiket masuk. Sedangkan untuk harga tiket yang ditawarkan mulai dari Rp. 60.000 pada weekday (Senin-Kamis) dan Rp. 80.000 pada weekend (Jumat-Minggu/Libur/Hari Besar). Untuk paket wisata Museum Angkut + Movie Star Studio dengan D’Topeng Kingdom dikenakan biaya tiket masuk seharga Rp 70.000 untuk weekday dan Rp 90.000 untuk weekend dan hari libur. Jika Anda membawa kamera entah itu SLR, handycam atau pocket pihak wisata mengenakan biaya tambahan Rp. 30.000 peralat.

Di sudut lain adanya pasar terapung khas Kalimantan yang dipadukan dengan pusat kuliner bisa menjadi pilihan ketika ingin merasakan ragam kuliner yang ditawarkan ketika lelah berkeliling mengelilingi area seluas 3.8 hektar ini. Dengan semua pesona yang dimiliki Museum Angkut Batu ini tidak mengherankan jika konsep objek wisata ini menjadi objek wisata pertama yang berbeda dengan objek wisata lainnya yang ada di Indonesia bahkan Asia Tenggara.


Alamat : Jl. Terusan Sultan Agung No. 2 – Kota Wisata Batu

Telepon : (0341) 595007

Jam Buka : 12.00 – 20.00 WIB

Harga Tiket asuk (HTM)

Hari Biasa (Senin – Kamis) : Rp. 60.000 / orang

Akhir Pekan, Musim Libur, Tanggal Merah : Rp. 80.000 / orang

Tiket Terusan (Museum Angkut – D’topeng Kingdom Museum)

Hari Biasa (Senin – Kamis) : Rp. 70.000 / orang

Akhir Pekan, Musim Libur, Tanggal Merah : Rp. 90.000 / orang

Tiket Kamera (DSLR, Polaroid, Handycam, Digital Cameras, etc.) : Rp. 30.000


Peta Lokasi Museum Angkut+ Malang

Galeri Foto #MuseumAngkut

Keyword yang masuk :

lokasi museum angkut dari jatim park, beda jatim park1 dan 2, apa perbedaan jatim park 1 dan 2, jatim park 1 vs jatim park 2, musium angkut, lokasi museum angkut dari jatim park 2, musium angkot, museum angkot, muuseum angkut batu, lokasi jatim park 2 dan mudium angkott, jatim park 2 angkutan umum, apakah musium angkut baerdekatan dengan jatim park 2, jatim park 1 dan 2 bagus yang mana, rute dari museum angkut ke jatim park, denah lokasi museum angkut dll.

Advertisement

Mari berkumpul bersama di sosial media Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan informasi lebih ter-uptodate seputar dunia pariwisata, perjalanan, hotel, kuliner dan destinasi unik lainnya di daerah Jawa Timur khususnya Malang Raya. Ikuti perkembangan wisata di Malang Raya, dengan bergabung di Jejaring Sosial Kita. Mari ikut serta mengenalkan kekayaan budaya dan alam Malang bersama-sama!

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.