Home Blog Jalan-Jalan dan Belanja ke Pasar Minggu di Car Free Day Malang
Jalan-Jalan dan Belanja ke Pasar Minggu di Car Free Day Malang
Belanja pagi dan jogging di Car Free Day Malang

Jalan-Jalan dan Belanja ke Pasar Minggu di Car Free Day Malang

0
Advertisement

Minggu pagi pada ke mana semua rek? Daripada bosan di rumah atau kos, cobalah untuk melakukan sesuatu yang berbeda dengan jalan-jalan ke Car Free Day. Car Free Day atau CFD merupakan kegiatan rutin warga Malang raya setiap hari minggu pagi untuk berkumpul bersama di satu tempat tanpa kendaraan bermotor untuk bersenang-senang menikmati suasana dan hawa Kota kita tercinta Kota Malang. Pertama kali CFD diadakan pada tanggal 18 Desember 2011 dan terus berlanjut hingga dijadikan agenda rutin setiap Minggu untuk menghabiskan akhir pekan. Car Free Day diadakan di sepanjang jalan raya Ijen (baca Ijen Boulevard). Kegiatan ini dimulai dari pukul 05.30 sampai 10.00, tetapi jam-jam padatnya berada di antara pukul 06:00-09:00 WIB.

Banyak hal yang dapat Anda lakukan di Car Free Day bersama keluarga, teman, maupun pasangan Anda. Jika Anda malas berjalan kaki dan ingin menggunakan sepeda, Anda dapat menyewa di stan persewaan sepeda untuk berkeliling di kawasan Ijen. Di CFD juga ada senam bersama instruktur senam, jadi manfaatkan kesempatan ini untuk olahraga sehat bersama warga Malang. Momen ketika pembukaan Car Free Day Malang sangatlah spektakuler, karena berhasil memecahkan rekor MuRI dengan rekor pemeriksaan kesehatan terbanyak dengan 20.000 orang dan 1.000 tenaga medis pada 18 Desember 2011 lalu, dengan jumlah pasien yang tercatat menembus angka 45.000 orang lho. Tempat ini juga menjadi berkumpulnya berbagai komunitas di Kota Malang, diantaranya ada komunitas sepeda onthel, skateboard, free style BMX, cosplay /superhero, mahasiswa, fotografi, pecinta reptile dan binatang langka, dll. Komunitas-komunitas tersebutsangat suka berkumpul ketika CFD karena areanya luas, indah, nyaman, aman, dan tentunya banyak pengunjung yang dapat menyaksikan aktivitas mereka. Selain itu juga disediakan panggung kecil yang digunakan untuk sarana hiburan dan berbagai pertunjukan yang ada seperti Tari Topeng khas Malangan, bantengan, jaranan, dll..

Pasar Minggu di Malang yang Rame
Suasana CFD di Jalan Ijen Malang – Photo by reviewofmalang(.)com

Tapi tujuan utama selain jalan-jalan, bersepeda, olahraga, cek kesehatan, dan mengunjungi komunitas, banyak warga Malang datang ke pasar minggu untuk berbelanja. Pemkot Malang menetapkan strategi Car Free Day Malang ini sebagai sarana bisnis para pedagang atau UKM lokal untuk mengenalkan dan menjual produknya di satu tempat yang memiliki banyak pengunjung. Tentu saja ini menjadi wahana wisata baru buat pengunjung untuk berbelanja dan berburu barang di pasar murah. Di pasar minggu ini Anda dapat menemukan pedagang atau UKM yang menjual tas, mainan anak, pakaian, sepatu, sandal, sepatu, jus jeruk, madu, jaket, pentol, cilok, hingga sempol. Tak perlu menguras kantong untuk semua kebutuhan tersebut, semua tersedia di pasar minggu Car Free Day Malang (CFD) dengan harga yang terjangkau.

Writer : Yoel Putra
Photographic Communications : Jojo Boyzenk
Editor : Alhana H.

Keyword yang masuk :

jual asparagus di batu, lowongan supplier sayuran di malang dll.

Advertisement

Mari berkumpul bersama di sosial media Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan informasi lebih ter-uptodate seputar dunia pariwisata, perjalanan, hotel, kuliner dan destinasi unik lainnya di daerah Jawa Timur khususnya Malang Raya. Ikuti perkembangan wisata di Malang Raya, dengan bergabung di Jejaring Sosial Kita. Mari ikut serta mengenalkan kekayaan budaya dan alam Malang bersama-sama!

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.