Home Kuliner Ronde Titoni Malang, Sajian Hangat di Tengah Dinginnya Malam
Ronde Titoni Malang, Sajian Hangat di Tengah Dinginnya Malam
0

Ronde Titoni Malang, Sajian Hangat di Tengah Dinginnya Malam

0
Advertisement

Mendung dan hujan sudah mulai rajin menyapa langit Malang raya nih. Udara juga semakin dingin menjelang senja hingga malam. Biasanya kalau cuaca sedang sendu gini bawaannya pengen ngemil terus ya? Pastinya kudapan hanggat cocok banget dimakan pas musim hujan begini untuk menjaga badan tetap hangat dan bikin mood kamu balik lagi.

Buat yang bingung mau jajan apa, kamu wajib cobain Ronde Titoni. Kudapan yang satu ini termasuk salah satu legendary kuliner di Malang loh. Pasalnya Ronde Titoni ini sudah ada sejak tahun 1948. Ronde sendiri merupakan makanan yang terbuat dari tepung beras/ketan berbentuk bulat dan disajikan dengan kuah rempah atau umumnya kuah jahe hangat. Selain punya rasa legit dan segar, ternyata kandungan jahe pada sajian Ronde punya manfaat yang diantaranya mengurangi rasa mual, mengatasi infeksi, menurunkan kadar kolesterol, hingga berperan sebagai anti oksidan. Efek hangat pada tubuh juga bantu jaga kondisi kamu di musim hujan seperti ini.

Ronde Kawi Malang
Lokasi Ronde Titoni
Nama Ronde Titoni ini diambil dari lokasi awal pendirinya berjualan. Jadi pada tahun 1948 Bapak Abdul Hadi berjualan Ronde keliling dengan dipikul dan untuk lokasi tetapnya menunggu pelanggan ada di depan toko arloji bernama ‘Titoni’ yang berada di Kawasan pecinan Malang. Dari situlah orang-orang mengenalnya sebagai “Ronde Titoni”. Kini usahanya tersebut diteruskan oleh anak dan cucunya dan sudah punya beberapa cabang diantaranya terletak di Jl. Zainul Arifin No.17 dan Jl. Kawi Atas No. 36 (Perempatan Ijen).
Cabang utamanya berada di Jl. Zainul Arifin No.17. Di kedai ini terdapat beberapa meja dan kursi yang cukup untuk dine in hingga 30 orang. Sedangkan cabang di Jl. Kawi Atas No. 36 punya area yang lebih kecil hanya bisa memuat hingga 10 orang saja. Meskipun area makannya terbilang minimalis, hal ini tak mengurungkan antusiasme pengunjung setia Ronde Titoni. Tak jarang pengunjung harus sabar mengantri karena banyaknya pesanan. Pastinya sebanding dengan rasanya yang khas dan tidak berubah dari waktu ke waktu.


Jam Buka Ronde Titoni
Ronde Titoni buka mulai sore hari jam 18.00 hingga malam pukul 23.00. pas banget untuk jajan pas pulang kantor sambil menunggu hujan reda atau buat kamu yang lagi pengen nyemil malem-malem bisa banget berkunjung ke kedai Ronde Titoni terdekat. Kalau lagi mager tapi pengen jajan Ronde juga bisa pesan melalui gofood ya, karena ada cabang-cabang lain yang menerima pesanan online. Cabang tersebut masih merupakan bagian dari Ronde Titoni dimana kedainya dikelola oleh saudara-saudara dari penerus usaha ini, Jadi masalah rasa bisa dibilang sama dengan cabang utamanya.


Menu dan Harga Makanan di Ronde Titoni
Pada awal berjualan, Ronde Titoni hanya menyajikan Ronde polos (tanpa isi) dengan kuah jahe saja. Namun seiring berjalannya waktu, penerusnya menambahkan menu-menu baru yang ternyata banyak diminati juga oleh pelanggan setia Ronde Titoni. Menu andalannya adalah Ronde Kering yang mirip sekali dengan mochi. Ronde kering ini berbahan dasar sama dengan Ronde pada umunya, namun diberi isian gula merah dan bagian luarnya dibalut dengan bubuk kacang yang kemudian disajikan dengan kuah jahe terpisah. Rasa jahe pada kuahnya terasa banget sehingga membantu menghangatkan badan di cuaca dingin.

Angsle Malang Malam
Tak hanya itu, Ronde Titoni juga menyediakan Angsle. Angsle merupakan sajian kuah santan hangat yang gurih dan manis dengan isian kacang hijau rebus, potongan roti, ketan, dan putu mayang/pethulo. Sajian-sajian yang ada di Ronde Titoni ini menggunakan gula asli loh alias bebas pemanis buatan, jadi aman untuk dikonsumsi.

Buat yang mau cemilan lain, bisa juga pesan roti goreng atau kue bantal yang manis dan Ca’kwe yang gurih. Untuk masalah harga tidak usah khawatir, karena menu-menu yang disajikan di Ronde Titoni ini punya harga yang bersahabat yaitu mulai dari Rp. 4.000 hingga Rp. 12.000 saja. Dijamin bisa jajan hemat untuk sekeluarga atau bareng teman-teman kamu.
Penasaran menunya apa saja? Simak lihat kutipan di bawah ini ya


Menu Ronde Titoni Malang
Ronde Kering Rp. 12.000
Ronde Basah Rp. 10.000
Ronde Campur Rp. 10.000
Angsle Rp. 10.000
Kacang Kuah Rp. 10.000
Roti Goreng Rp. 4.000/pcs
Ca’Kwe Rp. 4.000/pcs

Gimana, menu-menunya cocok banget kan dinikmati saat musim hujan di Malang? terlebih harganya yang terjangkau bisa bikin jajan kamu lebih hemat. Cus cobain Ronde Titoni yang jadi list wajib saat berada di Malang dan jangan lupa untuk selalu jaga kondisi tubuh kamu di musim hujan ini agar tetap fit.


Alamat: Jl. Zainul Arifin No.17 dan Jl. Kawi Atas No 36 (Perempatan Ijen)
Jam Buka: 18.00-23.00
Telepon: (0341) 808292
Harga: Rp. 4.000 – Rp. 12.000

Peta Lokasi Ronde Titoni Malang

Advertisement

Dapatkan Informasi Terbaru di Sosial Media!

Mari berkumpul bersama di sosial media Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan informasi lebih ter-uptodate seputar dunia pariwisata, perjalanan, hotel, kuliner dan destinasi unik lainnya di daerah Jawa Timur khususnya Malang Raya. Ikuti perkembangan wisata di Malang Raya, dengan bergabung di Jejaring Sosial Kita. Mari ikut serta mengenalkan kekayaan budaya dan alam Malang bersama-sama!



LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.